TMMD Juga Menyasar Bidang Pendidikan

Di sela padatnya kegiatan pengerjaan sasaran, anggota Satgas TMMD, Sertu Slamet memberikan pelatihan PBB di MTsN dan SMP 3 Pulau Hanaut.

Bogor Times,Kotim-Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah tidak melulu berupa sasaran fisik, tetapi juga nonfisik, salah satunya bidang pendidikan.

Prajurit TNI dari Kodim 1015/Spt yang tergabung dalam Satuan Tugas TMMD, berupaya memaksimalkan waktu dengan kegiatan bermanfaat. Di sela rehat, mereka memanfaatkan waktu dengan berbagai kegiatan, diantaranya mengajarkan peraturan baris berbaris kepada pelajar setempat.

Seperti yang dilakukan Sertu Slamet, dia memanfaatkan waktu senggangnya dengan mengajarkan peraturan baris berbaris atau PBB di MTsN dan SMPN 3 Pulau Hanaut. Kegiatan itu pun disambut antusias pelajar setempat.

Baca Juga:  H-1 Penutupan TMMD, Sasaran Fisik Sudah Hampir Semua Rampung

“Dalam TMMD ini, kami dari Satgas TMMD memang berupaya memaksimalkan waktu dengan melakukan kegiatan apapun yang bisa membawa manfaat bagi masyarakat desa. Kami ingin kehadiran kami selama TMMD ini bermanfaat besar bagi masyarakat,” ujar Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari.

Melalui latihan PBB tersebut diharapkan menjadi bekal bagi pelajar setempat. Mereka diharapkan memiliki kemampuan yang baik dalam baris berbaris, tidak kalah dengan pelajar dari sekolah-sekolah yang ada di kota.

Baca Juga:  Kegiatan Keagamaan Bagian Penting Tak Terpisahkan Dalam TMMD

Sementara itu Akhmad Safari juga menjelaskan, TMMD Reguler ke-109 dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir, Babirah dan Bapinang Hulu Kecamatan Pulau Hanaut mulai 22 September hingga 21 Oktober. Ada 150 orang yang dilibatkan terdiri dari anggota TNI, Polri dan masyarakat.

Ada lima sasaran fisik yang ingin dicapai yaitu sasaran jembatan Handil Gayam berukuran panjang 15,30 meter dan lebar 3,80 meter yang berlokasi RT 11/ RW 4 Desa Bapinang Hilir.

Sasaran jembatan Handil Samsu berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter berlokasi di RT 12/ RW 4 Desa Bapinang Hilir. Sasaran jembatan Sie Babirah berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter RT 07/ RW 03 Desa Babirah.

Baca Juga:  Persit Tanam Pohon Penghijauan di Lokasi TMMD Reguler ke-109

Sasaran fisik lainnya yaitu perbaikan Mushalla Al Hidayah berukuran panjang 6,50 meter dan lebar 6,50 meter di Desa Bapinang Hulu dan pembangunan pos terpadu di Desa Bapinang Hulu.

Redaktur : Febri Daniel Manalu

Bagikan:

Tinggalkan Balasan