TNI AL Bantu Amankan Pergeseran Logistik TMMD di Sungai Mentaya

Bogor Times,Sampit- Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama proses pergeseran logistik TMMD Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut ketika melintas di atas Sungai Mentaya, Pos TNI AL Samuda mengerahkan anggotanya untuk ikut melakukan pengawalan menggunakan perahu karet.

“Untuk membantu kegiatan TMMD ini kita melakukan pengamanan penyeberangan baik materil maupun personel, karena TMMD kali ini berada di wilayah seberang, jadi kita ikut melakukan pengamanan,” jelas Komandan Pos TNI AL Letda Laut (S) Sigit Prajadi, Minggu (18/10).

Baca Juga:  Petani Kelapa Bersyukur Kini Semakin Mudah Pasarkan Hasil Kebun

Selain itu, Komandan Pos TNI AL Samuda juga menyampaikan, saat adanya kunjungan dari tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD, pihaknya juga ikut melakukan pengawasan. “Kemudian permintaan dari Dandim 1015/Spt kita juga membantu satu personel untuk ikut dalam kegiatan TMMD tersebut,” terangnya.

Bantuan pengamanan yang dilakukan oleh Pos TNI AL Samuda terlihat saat kegiatan pergeseran material untuk kelengkapan MCK Pos Terpadu. Yaitu berupa profil tank, paralon, mesin air dan perlatan pembuatan sumur bor.

Baca Juga:  Nikmati Jembatan Yang Sudah Selesai Dibangun, Dandim Berfoto Santai.

Terkait dukungan dari Pos TNI AL Samuda tersebut, Komandan Kodim 1015 Sampit Letkol Czi Akhmad Safari SH menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih. Dia berharap sinergi yang sudah terjalin dengan baik ini bisa terus dijaga dan dipelihara dengan baik.

Redaktur : Febri Daniel Manalu.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan