TNI-Polri Bagi-Bagi Sembako

Bogor Times,Kota Bogor-Korem 061 Suryakencana/SK bersama Polresta Bogor Kota kembali bagi-bagi paket sembako gratis di Botani Square pada Senin (29/3/2021)

Relawan Yayasan Buddha Suci Indonesia Kikily mengatakan,saat ini yayasan buddha suci sudah membagikan sebanyak 4000 paket sembako.

Adapun jumlah paket sembako yang dibagikan pada Senin (21/03/2021) hari ini ada sebanyak 3500 sembako. Sementara itu,pada 21 Maret lalu Yayasan Buddha Suci juga sudah membagikan sebanyak 2000 paket sembako.

Sembako ini kata dia,tidak hanya diberikan kepada warga Bogor Tengah, namun juga akan di distribusikan ke seluruh masyarakat yang ada di Kota Bogor.

“Dan rencana pembagian sembako ini akan selesai sebelum hari raya Idul Fitri. Dan saat ini ada sebanyak 10000 kepala keluarga (KK) yang sudah dibantu. Yang terdiri dari 5000 paket sembako untuk warga Kota Bogor dan 5000 paket sembako lagi untuk warga Kabupaten Bogor,”tmbah Kiki.

Nah sementara itu bantuan yang diberikan kepada pasien yang sedang diisolasi mandiri maupun di rumah sakit pun juga ada.Masing-masing paket yang diberikan adalah 10 kg ditambah 20 buah masker ukuran standar.

“Pembagian sembako ini sudah dilakukan sejak tanggal 10 Maret lalu.Yayasan Buddha suci Indonesia pun bekerjasama dengan banyak pihak seperti Artha Graha peduli, pengusaha Tionghoa Indonesia PSMTI, Eka Cipta Foundation juga Summarecon kurang lebih bekerjasama dengan 20 organisasi,” jelas Kiki

Sementara itu Dandim 0606 Kota Bogor Kolonel Robby Bulan pun turut mengucapkan terima kasih.Dandim menjelaskan bahwa angka terkonfirmasi positif covid 19 di Kota Hujan dulunya mencapai 2000 jiwa.

Namun saat ini angka pasien terkonfirmasi positif covid19 di Kota Bogor hanya berada di sekitaran angka 600-800 jiwa

“Hal itu bisa menurun karena berkat kerjasama dari semua elemen masyarakat baik pemerintah maupun TNI- Polri. Begitupun dalam pelaksanaan PPKM mikro akan semakin digencarkan dan bantuan ini tentu sangat berguna pada masa pandemi seperti sekarang,” singkat Dandim.

Sementara itu Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, berkat kerjasama antara pemerintah, TNI- Polri dan bantuan dari yayasan Buddha Suci Indonesia bisa bermanfaat untuk orang banyak.

“Semoga masyarakat yang saat ini terkendala ekonomi bisa merasa terbantu dengan bantuan yang diberikan ini,” singkat Kapolresta.

Hadir dalam kesempatan itu Danrem 061 Suryakencana/SK 061 Brigjen Ahcmad Fauzi, para Camat dan Lurah se Kota Bogor.

Instagram : febridanielmanalu

editor : Febri Daniel Manalu

Bagikan:

Tinggalkan Balasan