BANGGA: Para pesilat tengah diberikan penghargaan oleh kepala sekolah. (Foto:Saepullah)

Tumbangkan Atlet Dunia, Pesilat “Utara” Harumkan Nama Kabupaten Bogor

Bogor TImes, Kabupaten – Pesilat “Utara” yang meliputi wilayah Kecamatan Kemang, Parung, Ciseeng, Gunungsindur, Rancabungur dan Rumpin tak dapat diremehkan. Hal itu ditandai dari banyaknya padepokan silat dan segudang prestasi para pelajar di sekolah formal.

seperti yang diraih oleh Atlet pencak silat dari SMK Negeri 1 Gunungsindur Kabupaten Bogor. Para pesilat anak itu sukses menorehkan prestasi gemilang dengan memborong 11 medali dan 2 piala, dalam kejuaraan pencak silat antar pelajar dan mahasiswa Paku Bumi Open Vlll tingkat Internasional Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bogor, pada 28 Februari – 1 maret 2020 di GOR Laga Tangkas Cibinong Bogor.

Kepala SMKN 1 Gunungsindur Fajar Syah Alam menuturkan, 11 medali dan trophy piala yang diraih peserta didiknya tersebut terdiri dari 2 medali emas, 7 medali perak dan 2 medali perunggu. Sedangkan 2 trophy diraih sebagai kontingen terbaik ll Piala Kepala Dispora Kabupaten Bogor dan sebagai pesilat terbaik putra tingkat SMA/SMK. Dia menjelaskan, olahraga pencak silat merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuter baru yang diadakan sekolah tersebut sekitar 6 bulan lalu. “Namun kami bersyukur para atlet pelajar dari sekolah ini sudah mampu menorehkan prestasi yang luar biasa,” ungkapnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan