UANG 277 JUTA RUPIAH MILIK UPT PENDIDIKAN JASINGA DAN SUKAJAYA RAIB DIGONDOL MALING

Bogor Times, RANCABUNGUR – Dua orang pencuri berhasil menggondol dua buah tas berisi uang senilai 277 juta rupiah milik petugas Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan wilayah Kecamatan Jasinga Kecajatan Sukajaya. Peristiwa tersebut terjadi di sekitar Jalan Raya Simpang Cagak, Desa Rancabungur Kecamatan Rancabungur, Kamis (5/3) lalu sekitar pukul 12.30 WIB.

Kapolsek Rancabungur Iptu Tatang yang dikonfirmasi awak media ini melalui jaringan telepon selularnya mengatakan, para pencuri berhasil menggondol uang tersebut dari 2 (dua) buah tas milik kedua korban yang disimpan di kursi bagian tengah sebuah mobil. “Korban sudah membuat laporan kasus ini. Dari keterangan korban, peristiwa pencurian terjadi saat mereka mengganti ban mobil yang kempes di TKP,” ungkap Iptu Tatang, Jum’at (6/3/2020).

Baca Juga:  WARGA 3 DESA DI GUNUNGSINDUR SERAHKAN TANAH PRIBADI UNTUK DIBANGUN JALAN KABUPATEN

Kapolsek Rancabungur menjelaskan, uang di simpan dalam dua tas yang digondol maling tersebut berjumlah Rp. 277 juta dengan rincian, satu tas milik UPT Pendidikan Jasinga sebesar Rp. 155 juta dan satu tas lagi milik UPT Pendidikan Sukajaya senilai Rp. 122 juta. “Uang tersebut baru diambil dari BPR Indraprasta Warung Jambu Kota Bogor. Pencuri berhasil mengambil uang tersebut dari dalam mobil yang saat itu kosong dan pintu tidak terkunci,” ucapnya.

Iptu Tatang menjelaskan, kronologis kejadian berawal saat mobil yang ditumpangi oleh kedua korban dan 2 orang rekan lainnya mengalami kempes ban. Lalu semua penumpang turun dari mobil dan mengganti ban yang kempes. “Mereka baru sadar saat ada pencuri mengambil dua tas berisi uang di kursi tengah, melalui pintu samping mobil tersebut,” paparnya.

Baca Juga:  Alhamdulillah, IMB & Amdal Bakal Dihapus, Tak Perlu Lagi Ribet

Kapolsek Rancabungur menambahkan, korban sempat berteriak dan mengejar pencuri yang berjumlah dua orang tersebut. Namun kedua pencuri berhasil kabur menggunakan sepeda motor menuju arah Kota Bogor. Selanjutnya, para korban melaporkan hal tersebut ke Polsek Rancabungur. Iptu Tatang menambahkan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan korban dan saksi – saksi. “Peristiwa ini karena kelalaian para korban. Kami langsung lakukan penyelidikan kasus ini dan sudah melaporkan ke pimpinan di Polres Bogor.” Pungkasnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan