Latihan Kader 1 HMI (Foto : Farid)

Ujung Tombak Perkaderan HMI Komisariat STAI-AL Mukhlisin Selenggarakan Basic Training (Latihan Kader 1)

Bogor Times, Kota Bogor – Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat STAI-AL Mukhlisin Cabang Kota Bogor selenggarakan Latihan Kader 1 (Basic Training) yang bertempat di Kecamatan Ciseeng Desa Babakan. Kegiatan ini merupakan salah satu program wajib di HMI Khusunya bagi Mahasiswa yang mau bergabung bersama HMI harus mengikuti Latihan Kader 1 agar resmi menjadi anggota HMI. 15-11-2019

Kegiatan ini di ikuti oleh beberapa kampus yaitu, STAI-AL Mukhlisin, Universitas Ibn Khaldun Bogor dan Universitas Pamulang. Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari mulai dari jumat – minggu / 15-17 November 2019 dan allhamdulilah peserta Latihan Kader 1 ini sangat antusias dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Pemkot Bogor Tambah Ruang Isolasi

Pada pembukaan (Basic Training) Latihan Kader 1 ini dihadiri oleh Ketua Umum HMI Cabang Kota Bogor (Kakanda Herdiasnyah Iskandar), Kepala Desa Babakan Kec. Ciseeng dan Kader Komisariat Se-Cabang Kota Bogor. Abdul Ghoni Ketua Pelaksana LK 1 Mengatakan terima kasih banyak kepada penguru scabang yang sudah hadir, kepada Bapak kepala Desa Babakan H.Efendi terima kasih banyak sudah menyempatkan waktunya. LK1 ini merupakan gerbang awal bagi kawan-kawan yang mau bergabung di HMI, kawan-kawan akan ditempa selama 3 hari disini dan mudah-mudahan bisa bermanfaat serta dapat dinyatakan lulus dari Latihan Kader 1 ini.

Baca Juga:  20 Warga Kota Bogor ODP Covid-19

Herdianysah Iskandar selaku Ketua Umum HMI Cabang Kota Bogor menambahkan bahwa HMI adalah Organisasi Pengkaderan dan komisariat adalah ujung tombak perkaderan, Latihan Kader 1 ini merupakan program wajib yang harus dilaksanakan oleh Komisariat. Ketika Latihan Kader 1 ini berjalan maka berjalan jugalah roda perkaderan di HMI, artinya kita masih merawat fungsi organisasi yang tertuang dalam AD HMI Pasal 8 yaitu Fungsi HMI sebagai organisasi Kader. Bagi para peserta yang mengikuti Basic ini selamat berproses nikmati prosesnya selama 3 hari kedepan mudah-mudahan kalian bias dinyatakan lulus dan resmi menjadi anggota HMI.

Baca Juga:  6 Kecamatan Kota Bogor Zona Rawan Corona

Kemudian dalam sambutan Kepala Desa Babakan Bapak H. Efendi mengatakan saya sangat apresiasi sekali sama adik – adik HMI ditengah-tengah kesibukannya masih bias menyempatkan waktu untuk mencari ilmu di organisasi, semoga dalam latihan kader 1 ini lahir orang-orang hebat untuk mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara. Kegiatan ini pun dibuka oleh Ketua Umum HMI Cabang Kota Bogor.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan