Wahid Foundation dan Kartar Bantu Warga

Bogor Times, Kota-Penyaluran bantuan sosial secara mandiri terus berdatangan. Kali ini warga kelurahan Gunung Batu – Kota Bogor menjadi sasaran bantuan sosial bagi warga yang terdampak oleh covid-19.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Karang Taruna Handayani kelurahan Gunung Batu dan Wahid Foundation ini ditujukan untuk meringankan masyarakat.

“Kami mencoba menyalurkan kepada beberapa warga yang memang belum mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah,”kata Wakil Ketua Kartar, M. Hudori pada Senin (22/6/2020).

Ia menerangkan, banyak warga terlewatkan bansos karena terbentur administrasi. Aeperti para pengontrak dan para janda pensiunan yang masih memiliki tanggungan, serta dibagikan pula kepada para warga yang sudah dapat bansos pemerintah.

Baca Juga:  Musim Corona, E-Voting Tentukan Masa Depan Kartar Dramaga

namun kehidupannya masih jauh dari kata cukup, karena keluarga tersebut tak ada pemasukan disebabkan tulang punggung keluarga terkena PHK dan dirumahkan oleh perusahaannya”. Ucap M. Hudori, Wakil Ketua Karang Taruna Handayani.

“Tentunya kerjasama yang dibangun di antara keduanya memiliki peran andil masing-masing. Wahid Foundation lembaga atau yayasan kemanusiaan dan sosial keagamaan sebagai pemberi bantuan sosial, sedangkan Karang Taruna Handayani berperan sebagai penyalur kepada warga Kelurahan Gunung Batu – Kota Bogor,”pukasnya.

Baca Juga:  Kartar Handayani Bagi-bagi Sembako

Bukan kali ini saja, Karang Taruna Handayani membantu masyarakat yang terdampak covid-19, terhitung sejak virus asal negeri Tirai Bambu ini menyebar di Indonesia bahwa Karang Taruna Handayani sudah melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga dan masjid-masjid di wilayah Gunung Batu.

Sedangkan pada pertengahan bulan Mei sudah melakukan penggalangan donasi dengan program “Baraya” (Bantuan Warga Swadaya) untuk warga Kelurahan Gunung Batu. Kemudian dilanjutkan dengan kerjasama antara Batalyon Infantri 315 dan Karang Taruna Handayani di penghujung bulan Mei.

Baca Juga:  PUPR Lamban, Kartar Cogreg Gotongroyong

Dan pada tanggal 21/6 Karang Taruna menggaet Wahid Foundation untuk melakukan penyaluran bantuan sosial kepada warga Gunung Batu.

Keseluruhan bantuan sosial dari Wahid Foundation yang disakurkan oleh Karang Taruna Handayani berjumlah 126 paket.

“Bahwa harapan kami semoga dengan bantuan yang diberikan oleh Wahid Foundation dapat meringankan beban masyarakat/warga Gunung Batu yang terdampak covid-19. Terlebih bantuan dari pemerintah yang diberikan secara berkala tidak menentu waktu penyalurannya,”kata Dadang Miftah, Ketua Karang Taruna.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan