Walikota Tantang Ketua Kadin Kota Bogor Terpilih

Bogor Times,Kota Bogor-Akhirnya nama Almer Faiq Rusyadi keluar sebagai ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bogor pada periode 2021-2026.

Nama Almer digodok melalui musyawarah kota (Muskot) ke VII di Hotel Salak Heritage pada Senin(5/4/ 2021) hari ini.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Bogor Times. Pada pemilihan ketua Kadin kali ini hanya diramaikan oleh dua kandidat.Pertama Almer Faiq Rusyadi dan Agus Junaedi.

Dalam pertandingan Agus Junaedi mengundurkan diri sehingga Almer dipilih secara aklamasi untuk memegang tampuk pimpinan orang nomor satu di Kadin Kota Bogor.

Menjawab tantangan Walikota Bogor Ketua Kadin terpilih Kota Bogor Almer Faiq Rusyadi pun berjanji akan menciptakan banyak pelaku usaha di Kota Hujan.

Namun berapa jumlah pelaku usaha yang akan dia cintapkan,Almer mengaku tidak dapat menyebutkan angkanya. Namun dia hanya berjanji akan menciptakan banyak pelaku usaha di Kota Bogor.

“Saat ini ada sebanyak 650 anggota UMKM yang telah memiliki KTA Kadin dan juga sudah memiliki NIB. Namun tentunya hal ini masih jauh dari pada yang diharapkan oleh Bapak Walikota Bogor,” kata Almer kepada para pewarta di Hotel Salak.

Begitupun ketika wartawan menanyakan berapa jumlah anggaran saat ini yang dimiliki oleh Kadin Kota Bogor Almer mengaku belum mengetahuinya.

Sementara itu Walikota Bogor Bima Arya mengatakan jika menilik Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1997, Kadin pun diharapkan dapat membina para pelaku usaha dan juga dapat mengembangkan usaha UMKM.

“Tujuan Kadin juga dijelaskan di dalam Undang-Undang tersebut yakni diharapkan dapat membangun iklim usaha yang kondusif sehingga para pengusaha mampu untuk bersaing dan berkontribusi,”kata Walikota dua periode itu.

Dalam kesempatan itu,Walikota Bogor juga menantang Kadin Kota Bogor untuk dapat menggodok para pelaku usaha baru.Selain itu,Kadin pun diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk Pendapatan asli daerah (PAD) bagi Kota Bogor.

Editor : Febri Daniel Manalu


Bagikan:

Tinggalkan Balasan