Walikota Ikut Aksi Bersholawat PNN

Bogor Times, Kota-Ribuan jamaah yang tergabung dalam Perkumpulan Ngariung Nusantara (PNN) , menggelar kegiatan bersholawat untuk keselamatan bangsa di Masjid Raya kota Bogor selesai sholat Jumat berjamaah siang ini (13/12/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Ulama dan Walikota Bogor Dr. Bima Arya serta sejumlah tokoh Kota Bogor.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Ulama Kota Bogor tersebut mengusung tema “Bersholawat untuk bangsa, mari wujudkan Bogor yang aman, nyaman dan damai, menolak segala bentuk adu domba, ujaran kebencian, intoleransi dan radikalisme demi keutuhan NKRI”.

Ketua MUI Kota Bogor KH Mustofa Abdullah Bin Nuh mengatakan, kegiatan tersebut digelar oleh para Ulama Kota Bogor dan sejumlah tokoh organisasi masyarakat yang ada di Kota Bogor.

Beliau menjelaskan kegiatan sholawat bersama ini bertujuan untuk keselamatan bangsa yang terbebas dari segala bentuk faham radikal, intoleran dan menolak segala bentuk ujaran kebencian serta adu domba yang dapat memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa.

“Semoga dengan acara ini, bangsa kita dapat terbebas dari adu domba yang dapat memecah belah umat dan masyarakat, khususnya di Kota Bogor.” Ujar KH Mustofa.

Sementara Walikota Bogor Bima Arya, menjelaskan dalam sambutannya. Bahwa warga Kota Bogor patut untuk selalu bersyukur dapat hidup dengan damai, sementara di daerah lain terjadi konflik.

“Kita sebagai warga Bogor layak tidak berhenti bersyukur hidup di Kota Bogor, bersyukur bisa hidup bersama ketika di daerah lain terjadi konflik, bersyukur memiliki tokoh-tokoh agama, selain itu kami Muspida Kota Bogor sudah sepakat melarang segala bentuk aktivitas pengerahan massa yang bisa memecah belah masyarakat Kota Bogor,” ujar Bima.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan