WARGA 3 DESA DI GUNUNGSINDUR SERAHKAN TANAH PRIBADI UNTUK DIBANGUN JALAN KABUPATEN

Bogor Times, Kabupaten – Puluhan warga dari tiga wilayah desa di Kecamatan Gunungsindur, secara sukarela menghibahkan (memberikan) tanah milik pribadi untuk dibuat menjadi jalan kabupaten. Proses hibah tanah milik warga dari Desa Cibinong, Cibadung dan Gunungsindur tersebut dikakukan dengan membuat surat pernyataan hibah melalui Pemerintah Desa (Pemdes) dan diketahui Pemerintah Kecamatan Gunungsindur.

Sekretaris Desa Cibinong Asman Effendi membenarkan adanya penyerahan hibah tanah dari warga Desa Cibinong untuk kepentingan jalan kabupaten. Dia menjelaskan, lokasi tanah yang dihibahkan warga tersebut, saat ini sudah berbentuk jalan desa namun dalam kondisi rusak. “Lokasi tanahnya saat ini adalah jalan Pramuka, atau kalau warga disini umumnya bilang jalan simpang Bunut,” ujar Asman Effendi kepada wartawan, Minggu (23/2/2020).

Baca Juga:  Koruptor Al-Quran Turut Serukan Reoni 212

Dia menjelaskan, di Desa Cibinong ada 12 orang warga yang memberikan hibah tanah milik pribadi untuk digunakan menjadi jalan kelas kabupaten, dengan total panjang sekitar 450 meter dan lebar 5 meter. “Tanah tersebut milik pribadi dan dokumen alas hak nya juga lengkap. Saat ini warga telah membuat surat pernyataan penyerahan hibah kepada Pemdes Cibinong.” Ungkap Asman Effendi.

Dikonfirmasi hal ini, Camat Gunungsindur Yodie MS Ermaya menerangkan, bahwa proses hibah tanah dari warga 3 desa tersebut sudah diterimanya dan sudah dilaporkan kepada Bupati Bogor. Dia mengatakan, tanah hibah warga tersebut, saat ini sudah menjadi jalan desa dengan total panjang sekitar 1 kilometer dan lebar 5 meter. “Saat ini sudah diajukan peningkatan status jalan tersebut menjadi jalan kabupaten,” ujarnya.

Baca Juga:  PAC GP Ansor Pamijahan gelar Do'a bersama

Yodie MS Ermaya menambahkan, jalan desa yang terkenal dengan sebutan jalan simpang Bunut itu merupakan akses strategis karena menyambungkan ruas jalan Atma Asnawi dan Jalan Pahlawan yang menghubungkan tiga Kecamatan yaitu Gunungsindur, Rumpin dan Ciseeng.

“Jadi kalau jalan ini dibangun, selain ada efektivitas waktu perjalanan juga sebagai jalan alternatif saat macet di sekitar perempatan pasar Prumpung.” Pungkasnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan