Warga Bogor Cerai Karena Corona

Bogor Times, Kabupaten- Corona/Covid -19 ternyata bisa juga menyebabkan perceraian. Himpitan ekonomi akibat virus mematikan ini menjadi faktor retaknya rumah tangga. Seperti yang dialami Abdurrahman alias Oman (30).

Sebelum santer issue Corona, warga Kampung Cijulang RT 03/RW08, Desa Sukaharja, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor ini hidup bahagia bersama istri dan tiga anaknya.

Meski tak memiliki banyak harta, san gaji hanya Rp 400 ribj perminggu, keluarga oman hidup bahagia karena cukup kebutuhan pangannya.

Baca Juga:  PMII: PSBB, Perhatikanlah Para Guru Ngaji, Ustadz, Kyai dan Dai

Saat Corkna datang, Oman kesulitan makan hingga dirinya terpaksa melakukan pencurian untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Bapak tiga anak yang masih kecil ini (masing-masing berusia 1.5 tahun, 3 tahun, dan 8 tahun, red) terpaksa melakukan hal itu lantaran tak punya uang untuk membeli beras.

“Saya nyolong karena ketiga anak saya nangis, dari pagi belum makan, pinjam sana sini gak ada yang ngasih,” aku pria yang di PHK belum lama ini (23/4/2020).

Pria yang sebelumnya bekerja sebagai karyawan tempat produksi sandal di kawasan Tamansari, Kabupaten Bogor itu akhirnya memutuskan mencuri tabung gas di sebuah warung.

Baca Juga:  Soal Data, Kades Ontrog Bupati

Sebelum mencuri tabung gas, Oma mengaku sempat bertengkar, jatuh talak, dan diusir dari rumah mertuanya di daerah Cimanglid pada Jumat, 17 April 2020 lalu lantaran malu. Akhirnya ia pun berusaha untuk mendapatkan nafkah untuk keluarganya.

“Sambil jalan keluar niat nyari kerjaan sambil agak nangis, dan ragu-ragu ambil gas 3 kg, sempet diambil, simpen lagi, diambil, simpen lagi. Pas ketiga kalinya diangkat ada yang teriak maling,” beber lelaki yang sempat mendapat gaji mingguan Rp400 ribu, Rabu (22/4/2020).

Baca Juga:  DPR RI Mohon KH Maruf Amin Pimpin Dzikir Tolak Corona

Ia pun sempat babak belur dihajar warga.

Setelah kejadian tersebut, ia kini mengaku siap berjualan untuk memberikan nafkah kepada keluarganya di daerah Cijeruk.

“Mau dagang sayuran,” katanya saat ditemui di rumahnya, dan menerima bantuan dari Sahabat Berbagi Jakarta dan Bogor Peduli.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan