Warga Bogor Kini Bisa Menggunakan Layanan Humanity Care Line ACT

Bantuan pangan di antar langsung ke rumah penerima bantuan menggunakan jasa ojek online
( Foto : yasser Himawan )

Bogor Times, Kabupaten Bogor – Dampak wabah Covid-19 telah meluas ke berbagai lapisan, baik yang berada apalagi yang papa. Banyak dari mereka kehilangan pekerjaan sehingga berdampak pada ketidakmampuan memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

Sejak adanya wabah Covid-19, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Bogor telah mendapat ratusan keluhan dan pengajuan bantuan pangan, baik melalui online maupun offline, datang langsung ke kantor.

Baca Juga:  ACT Bogor Bagikan Ribuan Kilo Beras di Bogor

Menanggapi hal tersebut, ACT dengan program terbarunya Humanity Care Line (HCL) saat ini sudah menjangkau wilayah kota dan kabupaten Bogor. Warga Bogor yang sangat membutuhkan bisa menghubungi hotline 0800-1-165-228 untuk mendapatkan bantuan berupa beras 5 kg yang akan diantarkan langsung ke rumah penerima manfaat oleh driver ojek online.

Untuk saat ini, setiap harinya sekitar 300 paket yang akan didistribusikan di wilayah kota dan kabupaten Bogor.

Kepala Cabang ACT Bogor, Catur Widodo mengatakan program ini sebagai wujud ACT membantu pemerintah dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19 dan membantu masyarakat. “Program ini juga untuk memastikan terpenuhinya kebutuhan pangan bagi keluarga yang terdampak,” jelasnya.

Baca Juga:  ACT Bogor Kirim Bantuan Logistik Korban Banjir di Desa Cibunian

Program HCL Kota dan Kabupaten Bogor melibatkan Kodim 0606 Kota Bogor dan 0621 Kabupaten Bogor sebagai lokasi pick up beras yang akan diantar ke rumah warga.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan