Waspada! Rampok Modus Corona

Bogor Times, Kota- Dunia maya digegerkan dengan aksi perampokan modus baru mengenai Virus Corona. Berdalih sterilisasi ruangan rumah, para perampok memperdaya targetnya.

Hal itu ramai tersiar di beberapa group Whatsapp, Facebook dan Twiter. Salah satunya tersiar di Group GardaNU Nasional. Informasi itu disiarkan oleh warga yang diketahuin warga Kota Bogor pada Selasa (10/3/2020).

Dalam informasi tersebut dikabarkan agar warga waspada pada sindikat perampokan mengatasnamakan program pemerintah.

Dibawah ini ulasan teksnya:

Baca Juga:  Hadapi Covid-19 Majlis Taklim Remaja Diliburkan Sementara

Assalamualaikum sekilas info…📣
Kalau ada yang suruh buka pintu…buat semprot virus corona jangan mau dibukakan pintunya, itu mereka adalah perampok, Mereka akan bilang : alasannya dari pemerintah program semprot kuman biar steril. Jangan di ijinkan, jika tidak  ada pemberitahuan dari RT / RW setempat. Informasikan kepada anggota keluarga lain. HATI-HATI, MODUS BARU YANG MEMANFAATKAN SITUASI SAAT INI
Bantu share trm ksh 🙏

Mendapat informasi tersebut, Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy belum bisa memastikan kebenarannya. Ia menghimbau agar warga Bogor tak gampang percaya dengan issue-issue Corona yang beredar. “Saya belum bisa pastikan kebenarannya. Saya harap maayarakat jangan mudah mempercayai kabar-kabar yang belum dipastikan lebenarannya,”ucapnya saat dihubungi.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan