Wisata ekonomis dan aman Corona. (Foto: Rizal) .

Wisata di Tengah Corona

Bogor Times, Wisata- Bagi para orang tua. Kewaspadaan terhadap virus Corona/Covid-19 memanglah penting. Namun, sikologis anak dan keluarga jugalah penting. Bisa terbayang, jika dalam seminggu full anda dan keluarga hanya di dalam rumah melakukan hal-hal yang berulang-ulang. Tentunya itu sangat membosankan.

 Lebih dari itu, kondisi fikiran yang terusik kehawatiran tampa ripres hiburan akan menjadi musabbab terjadinya stress. Kondisi itu tentunya akan melemahkan imunitas dalam tubuh sehingga tampa terpapar virus pun anda akan terjangkit penyakit.

 Oleh sebab itu, ada beberapa opsi liburan yang di sajikan oleh Bogor Times, tampa harus nimbrung di keramaian. Opsi tersebut antara lain:

Baca Juga:  Sarana Pendidikan untuk dan Agama di area 1 Hektar Tanah Pribadi Lengkapi Curug Golek

Ruang tamu

Ruang tamu adalah bagian dalam rumah yang anda bisa manfaatkan. Anda tak perlu cemas dengan paparan virus karena anda dan keluarga berada di dalam rumah yang menjadi area privat keluarga anda.

Untuk menjadi ruang tamu sebagai wahana liburan anak dan keluarga. Anda hanya butuh sedikit idea kreatif untuk mengubah suasa formal menjadi fun. Bagaimana caranya? Tentu sangat mudah.

Ajak anak anda mengeluarkan mainannya dan membiarkan mereka menyusus  mainan dengan sesuka hati. Saat itu, kepala keluarga harus turut melebur dalam kebahagiaan anak. Baik tertawa, terkejut atau seketika terkaget dengan sorat keseruan anak.

Baca Juga:  Tempat Wisata Tutup, Pengelola Wisata Menangis

Kamar Tidur

Di kamar tidur anak, anda juga mampu menyulapnya menjadi tempat wisata yang sangat asyik. Seorang anak tiap harinya dihibur oleh tontonan visual baik televisi, handpound atau lainnya.

Karenanya, dongeng menjadi hal yang baru bagi mereka. terlebih lagi jika pendongengnya adalah sang ayah. Cerita dongeng dari ayah akan menjadi keasyikan tersendiri bagi anak. Bahkan bisa jadi istri anda dan andapun akan melebur dalam suasana.

Halaman Rumah

Bagi anda yang punya halaman rumah cukup luas. Anda bisa gunakan halaman itu untuk mengajak keluarga anda bermain. Meski pun kondisi rumah kita berada di zona merah Covid-19 , taman rumah tidak akan didatangi virus jika kita secara tegas menerapkan  lockdown internal yang pasti akan dimaklumi oleh para tetangga anda.

Baca Juga:  Demi Yatim, R.Hj Nurlela Ibrohim Paradita Komitmen Kembangkan Agrowisata (Curug Golek)

Kebun Kosong

Kebun kosong menjadi opsi kedua untuk kita refreshing. Meskipun tak ada fasilitas bermain seyogyanya taman bermain, kebon kosong bisa sangat efektif untuk menghibur keluarga anda khususnya anak-anak. Mereka akan leluasa berlari dan berteriak tampa gerumunan orang yang berpotensi sebagai penular.

Di kebun kosong, anda bisa mengedukasi anak-anak anda terkait nama binatang, serangga, atau tumbuh-tumbuhan.

Persawahan

Umumnya persawahan memiliki hamparan yang luas. Hamparan yang luas tampa batas akan merefleksi anda dari penat dan teror wabah Corona. Selain itu sawah juga tak banyak dikunjungi orang sehingga anda terhindar dari keramaian yang berpotensi penularan.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan