Warga Cogreg Andalkan Ramuan Nenek Moyang Tangkal Corona

Wow! Daun Makam Tangkal Virus

Bogor Times, Kabupaten – Kehawatiran berlebih terhadap Virus Covid-19 nampaknya tak dirasakan oleh warga Parung. Khususnya para jamaah Majlis Taklim Remaja Desa Cogrek. Mereka andalkan Daun Makam sebagai ramuan nenek moyang untuk menangkal virus.

“Kalau takut pada virus jelas tidak sama sekali. Karena kami punya amalan wiridan Agama dan ramuan tradisional daun makam,” tukas Tokoh Pemuda dan agama Des Cogreg, Ustadz M. Abdul Maulana Rusydi.

Ruysdi menilai, upaya membentengi diri dari virus menjadi kewajiban saat ini. Karenanya, dirinya tak bosan menghimbau santrinya untuk meminum ramuan daun makam. “Yang menyembuhnya hanyalah Allah. Daun makam hanya syariatnya. Dengan sebab daun ini saya dan santri punya imunitas untuk menangkal virus karena izin Allah,” uapnya.

Baca Juga:  Cegah Corona, Max Bagi Makanan

Senada dengan Abdul Azis. Warga Rt 03/07 Desa Cogreg ini juga meyakini kemujaraban daun Johar. Ia mengaku pernah sembuh dari penyakit tipus usai rutin meminum ramuan tersebut. Bahkan, dirinya tak pernah kambuh.

“Ahlamdulillah, tipus saya sembuh total dan tidak pernah kambuh. Biasanya, tiap tahun saya langganan tipus,” tuturnya.

Menurut Abdul, daun makam juga berhasiat mengatasi beberapa penyakit. Serta menambah setamina tubuh hingga tak rentan terkena penyakit.

Daun makam yang dimaksud adalah daun Zohar. Daun yang tumbuh dimakam ini diyakini banyak menyembuhkan penyakit warga. Khususnya Tipus dan gatal-gatal. Ternyata, daun tersebut juga telah diteliti mampu menangkal berbagai virus.

Baca Juga:  Sekolah Libur, Bayaran Turun

Biasanya, warga menyajikan ramuan tersebut dengan merebus segenggam daun johar hingga mendidih. Kemudian air tersebut diminum.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan